7 Pro Player eSports yang Banting Setir Jadi Content Creator

Tidak sedikit pro player esports yang banting setir jadi content creator. Ada banyak alasannya, tapi profesi content creator memang menggiurkan.

Apa, sih, profesi yang menggiurkan bagi para gamers selain pro players? Tentunya profesi yang masih sesuai dengan hobi main game. Nah, ada juga profesi lain yang bisa dicoba oleh para gamers. Yap, profesi ini adalah content creator.

Selain bisa menghasilkan banyak uang, menjadi content creator juga berarti bisa berbagi banyak pengetahuan seputar games dengan penggemar kalian. Bahkan, banyak juga pro player yang banting setir jadi content creator. Penasaran? Yuk, lihat di sini daftar para pro player esports yang beralih menjadi content creator:

1. Kenboo

Sebagai pro player, Kenboo telah menyumbang banyak kemenangan untuk Team RRQ. Meski begitu, pemain PUBG Mobile dari tim RRQ Ryu ini kini memilih untuk memfokuskan diri sebagai content creator. Kenboo memiliki channel yang membahas gameplay PUBG Mobile di Nimo TV dengan followers mencapai 52.126 orang. Selain menjadi content creator, pria bernama lengkap Christopher Kayne Nitiatmadja ini juga merupakan brand ambassador Team RRQ. Jadi, kalian pasti tak asing melihat wajahnya di berbagai platform media sosial Team RRQ.

2. Jess No Limit

Jess No Limit

Salah satu gamers paling populer di Indonesia ini telah fokus menjadi content creator sejak 2019. Saat itu, mantan pro player dari tim Evos Esports ini akhirnya memutuskan pensiun dari scene kompetitif Mobile Legends dan mengundurkan diri dari tim Macan Putih tersebut. Kini, Jess No Limit mengelola akun YouTube yang diikuti oleh 19,3 juta subscribers. Dia juga aktif di Instagram dengan 6,8 juta followers serta di Nimo TV dengan 563.013 followers. Bahkan, artis Boy William pernah menanyakan pendapatan Jess No Limit yang katanya mencapai Rp 5,8 miliar per bulan, loh!

3. Oura

Mantan pro player dari Evos Esports ini juga memutuskan untuk pensiun jadi pro player dan fokus mengembangkan karier sebagai content creator. Dia dikenal sebagai offlaner terkuat pada masanya dan telah membawa Evos Esports memenangkan M1 World Championship pada 2019. Dalam channel YouTube Oura Gaming, Oura masih sering memamerkan permainannya yang menginspirasi banyak pengikutnya. Saat ini, subscribers-nya sudah mencapai 3,45 juta orang. Followers-nya di Nimo TV juga telah mencapai 724.903 orang.

4. Tuturu

RRQ Tuturu dari Tim RRQ

Penggemar RRQ Hoshi pasti mengenal RRQ Tuturu yang merupakan roster RRQ Hoshi sejak masih bernaman RRQ O2. Namun, selepas MPL ID Season 5, gamers asal Kalimantan Barat ini memutuskan menjadi content creator aja. Kini, Tuturu mengelola channel YouTube yang telah diikuti lebih dari 880 ribu subscribers. Di sini, Tuturu cukup fleksibel membahas game yang sedang populer, mulai dari game sederhana interaktif seperti Among Us hingga game MOBA League of Legends: Wild Rift. Tuturu juga aktif di Nimo TV dan sudah menarik perhatian 119.461 followers.

5. Emperor

Emperor dikenal dengan konten andalannya di YouTube yang berjudul EmpeTalk. Mantan pro player yang juga pernah bermain untuk Evos Esports ini sering mengundang para pro player lain dan orang-orang di balik industri esports Indonesia dalam acara yang dipandunya ini. Bahkan, CEO TEAM RRQ, Andrian Pauline yang akrab disapa Pak AP pun pernah buka-bukaan soal harga transfer RRQ Lemon di acara Empetalk-nya. Memberikan banyak insight bagi para pengikut esports, akun YouTube pria bernama lengkap Jonathan Liandi ini telah diikuti sampai 2,17 juta subscribers.

6. Benny Moza

Kalau mengikuti scene kompetitif Point Blank dan sepak terjang RRQ Endeavor di game ini, kalian pasti tahu Benny Moza. Sosok ‘sesepuh’ yang memperkuat RRQ Endeavor dan membuat nama Team RRQ cukup ditakuti di scene Point Blank ini memang akhirnya mundur dari profesi pro player setelah divisi Point Blank dibubarkan dari Tema RRQ dan RRQ Endeavor kini pindah ke divisi Valorant. Meski begitu, di channel YouTube-nya, Benny fokus membahas gameplay dan tips bermain PUBG Mobile.

7. Nyoong

RRQ Nyoong dari Tim RRQ

RRQ Nyoong memiliki akun YouTube dengan pilihan konten yang cukup jenaka. Sebelum menjadi pro player dan tergabung dalam talent management-nya Team RRQ, Anvil Circle, Nyoong merupakan pro player Mobile Legends dari Island of Gods Esports. Konten yang dibawakannya juga cukup bervariasi, mulai dari Mobile Legends yang memang keahliannya, Among Us, hingga Valorant. Sebagai content creator Team RRQ, wajahnya juga kerap muncul di berbagai konten promosi Team RRQ.

Source : https://inet.detik.com/games-news/d-5296487/7-pro-player-esports-yang-banting-setir-jadi-content-creator/2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *