UMRI Sukses Adakan 23 Sesi Wisuda Terbatas dalam 8 hari

UMRI telah menyelesaikan 23 sesi wisuda dalam 8 hari pada 5 sampai 14 Desember 2020 di Aula Gedung Rektorat KH. Ahmad Dahlan Kampus Utama UMRI. Hal itu dilakukan agar prosesi wisuda tetap menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Pada periode lalu, kita sempat menunda pelaksanaan wisuda. Tapi Alhamdulillah pada periode Desember 2020 ini, kami sepakat melepas anak-anak kami menjadi alumni,”ungkap Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT selaku Wakil Rektor I dalam sambutannya pada video simulasi wisuda.

Ia menjelaskan bahwa konsep wisuda periode ini berbeda dengan wisuda sebelumnya. “Panitia membagi prosesinya ke dalam beberapa sesi, yang tentunya semua menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelasnya. Ia menambahkan setiap sesi prosesi wisuda hanya akan menghadirkan 30 wisudawan beserta orang tua / wali.

Dalam sambutannya, Rektor UMRI Dr. H.Mubarak, M.Si menyampaikan bahwa jumlah wisudawan UMRI periode 2020 meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengapresiasi para wisudawan yang lulus pada periode ini. “Meskipun wisuda tahun ini berbeda, saya sangat mengapresiasi kerja keras Ananda sekalian dalam menyelesaikan studi di kondisi pandemi,” ungkapnya.

“Perlu saya sampaikan bahwa wisuda bukanlah akhir dari segalanya. Setelah ini akan ada proses – proses kehidupan yang menanti. Lakukan kolaborasi dan adaptasi di kondisi apapun,” pesannya di depan wisudawan. Ia juga menekankan agar alumni tidak hanya fokus mencari kerja tapi juga membuka lapangan kerja untuk memberi kebermanfaatan masyarakat luas.

Wisudawan / ti yang mengikuti prosesi ini juga menikmati setiap acaranya. Raja Mashita, wisudawati dari program studi teknik mesin mengaku senang dengan diadakannya prosesi wisuda tahun ini. “Saya senang tahun ini UMRI mengadakan wisuda meski dengan konsep protokol kesehatan,”ungkapnya. “Untuk teman-teman yang masih mengejar sarjana, jangan lupa tetap semangat, walaupun kita harus merangkak, berjalan atau berlari sekalipun yang penting pantang menyerah sampai ke titik ini, “ ungkap wisudawati dengan cumlaude tersebut.

Prosesi wisuda kali ini hanya dihadiri oleh jajaran senat, wisudawan/ti dan orang tua/wali serta panitia bertugas. Tatap muka terbatas ini bertujuan untuk melindungi seluruh peserta acara dari kerumuman massa. (rn)

Source : https://umri.ac.id/baca/berita/id/20201215-umri-sukses-adakan-23-sesi-wisuda-dalam-8-hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *