UMRI Sahkan Anggaran Tepat Guna di Masa Pandemi

umri.ac.id Adaptasi kebiasaan baru (new normal) yang masih berlanjut di lingkungan perguruan tinggi menjadi isu penting di tengah pandemi covid-19. Sebab kenyataannya, dunia pendidikan masih membutuhkan adanya kegiatan akademik dan non-akademik yang harus tetap dijalankan. Dalam rapat senat pengesahan anggaran tahun 2020/2021 pada Selasa (20/10) di Gedung Rektorat Kampus Utama UMRI, UMRI telah menyiapkan anggaran untuk program studi, lembaga dan unit-unit kerja untuk digunakan seoptimal mungkin.

Dr. H. Mubarak, M.Si selaku Rektor dan Ketua Senat mengaku bahwa kondisi covid-19 tidak menyurutkan UMRI untuk memberikan pendidikan berkemajuan bagi generasi bangsa. “Kita harus tetap fokus terhadap visi misi Muhammadiyah dan UMRI di kondisi apapun. Untuk itu, pembahasan dan pengesahan anggaran ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kita semua,”jelasnya.

Wakil Rektor I bidang akademik Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT menjelaskan bahwa kondisi new normal mendorong semua kegiatan di UMRI kedepan agar dikemas dengan inovatif dan efisien. “Program yang kaya akan inovasi diharapkan dapat membantu tercapainya target terbaik dengan segala keterbatasan ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa penyerahan anggaran UMRI kali ini dimaksudkan untuk menitikberatkan indikator target kerja periode 2020/2021. Walaupun dengan kondisi seperti ini, kegiatan UMRI tetap dijalankan dengan konsep berbeda dari sediakala.

Senada dengan hal itu, Bakaruddin, SE, MM selaku Wakil Rektor III bidang administrasi umum mengungkapkan bahwa “Kami semua menetapkan target-target kinerja dengan pembiayaan yang disesuaikan dengan kondisi kebiasaan baru,”imbuhnya. Ia berharap pembiayaan tersebut dapat dialokasikan secara tepat guna di tengah kondisi pandemi ini.

Sejak pandemi covid-19, kegiatan di Universitas Muhammadiyah Riau tetap berjalan khususnya proses belajar mengajar dan pelayanan akademik meskipun dilakukan di dalam jaringan (online). Hingga saat ini, UMRI terus melakukan adaptasi baik dari sistem pelayanan, pelaksanaan kegiatan akademik dan non-akademik maupun pengalokasian anggaran. (rn)

Source : https://umri.ac.id/baca/berita/id/20201020-umri-sahkan-anggaran-tepat-guna-di-masa-pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *