Review Huawei Watch GT 2 Pro, Teman Main Golf yang Asik

Huawei terbilang rajin membawa produk non-smartphone ke Indonesia. Bahkan mereka terbilang cepat memboyong perangkatnya ke Tanah Air, jedanya tidak begitu jauh dari pengumuman global.

Salah satunya Huawei Watch GT 2 Projam tangan pintar ini mendarat di Indonesia sebulan setelah diperkenalkan perdana. DetikINET pun langsung mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya.

Banyak hal menarik yang dimiliki Huawei GT 2 Pro. Tapi belum membuatnya jadi yang terbaik saat ini, sebab ada poin penting yang absen dipunyai.

Apa itu? Berikut review singkat Huawei Watch GT 2 Pro.

Desain

Mewah menjadi satu kata yang terucap saat menilai tampilan Huawei Watch GT 2 Pro. Material bodinya menggunakan titanium berpadu dengan kaca safir memberikan kesan yang begitu mewah.

Smartwatch ini mengusung desain klasik, ada dua tombol yang menghiasi sisi kanannya, mengingatkan pada Huawei Watch GT 2.

Hanya saja Huawei Watch GT 2 Pro lebih berat dengan bobotnya 52 gram, sementara saudaranya hanya 41 gram. Pun begitu tak menjadi beban di pergelangan tangan.

Huawei Watch GT 2 Pro

Kami sempat menggunakannya 24 jam selama seminggu, mulai dari berolah raga, kerja hingga tidur tetap terasa nyaman. Kendati bagian belakang berbahan keramik tidak membuat pergelangan tangan berkeringat.

Huawei memberikan dua strap dalam paket pembelian, ada kulit dan silicon. Keduanya enak dikenakan, tapi kami lebih sering menggunakan strap silikon karena lebih terasa pas dipakai untuk segala situasi.

Layar

Huawei Watch GT 2 Pro punya layar bulat dengan ukuran 1,39 inch. Terbilang luas, sehingga informasi yang ditampilkan terlihat jelas.

Mengusung panel OLED yang menyuguhkan warna tajam dan cukup cerah. Kami mendapati kecerahan otomatis meredup ketika masuk ke dalam ruangan, tetapi kemudian meningkat saat keluar ruang, memudahkan keterbacaan saat di bawah terik matahari.


Huawei Watch GT 2 Pro

Bezel hitam mengelilingi bagian layar bundar Huawei Watch GT 2 Pro. Semua angka digantikan dengan garis, terkecuali 12 yang disimbolkan segi tiga.

Seperti Watch GT 2, smartwatch ini punya permukaan layar yang seluruhnya terselimuti kaca. Bagian tepian kaca sebenarnya dibuat miring namun tidak terlihat, membuatnya tampak bagus dipandang.

Baterai

Jam pintar Huawei dikenal akan daya tahan baterainya. Watch GT 2 Pro diklaim mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan sejak baterai terisi penuh.

Saat kami gunakan tidak sampai yang dijanjikan, tapi tetap lama habisnya. Dengan penggunaan cukup aktif, mulai dari menerima telepon hingga melakukan beberapa workout, smartwatch ini bertahan selama 12 hari. Pencapaian yang belum tentu perangkat kompetitornya melampaui.

Huawei Watch GT 2 Pro mendukung pengisian daya nirkabel. Diperlukan waktu sekitar dua jam untuk mengisi penuh baterai 455mAh dengan charger nirkabel 5V / 2A yang disertakan.

Menariknya jam pintar ini mendukung pengisian Qi. Jadi bisa diisi di perangkat yang memiliki fitur reverse charger, salah satunya jajaran ponsel flagship Huawei.

Huawei Watch GT 2 Pro

Sistem Operasi

Huawei Watch GT 2 Pro menjalankan Lite OS. Selain performanya smooth, penggunaannya pun simpel. Men-swipe ke kiri akan menampilkan informasi pelacakan detak jantung, pemantauan stres, cuaca, pemutaran musik, dasbor aktivitas.

Geser ke atas untuk menampilkan: pemberitahuan. Geser ke bawah untuk melihat tombol pintas pengaturan dan informasi baterai dan koneksi.

Tekan tombol atas untuk menampilkan daftar aplikasi yang tersedia. Sementara bila menekan tombol bawah untuk menampilkan pelacakan latihan, tetapi pengguna bisa menyesuaikan dengan menambahkan sendiri.

Huawei Watch GT 2 Pro

Jam tangan ini bisa di-pairing ke semua perangkat Android dan iOS. Pengguna hanya perlu menginstal aplikasi Huawei Health.

Dari aplikasi tersebut kita bisa melihat semua data yang direkam oleh Huawei Watch 2 GT Pro. Selain itu bisa mengunduh Watch Face yang jumlahnya banyak.

Sayangnya kita tidak bisa menambahkan aplikasi dari pihak ketiga. Berbeda dengan smartwatch lain, Huawei tidak menyediakan toko aplikasi di jam ini.

Jadi kita hanya bisa menggunakan aplikasi yang sudah disediakan Huawei. Pun begitu aplikasi yang diberikan cukup mendukung aktivitas. Sedikit usulan, semoga nantinya disediakan aplikasi untuk mencuci tangan.

Kaya Fitur

Huawei memberikan lebih dari 100 mode latihan yang bisa dipilih. Terdiri 19 mode latihan profesional dengan 12 jenis olahraga luar ruangan dan 7 jenis olahraga dalam ruangan, sisa 81 adalah mode custom.

Ada mode olahraga baru yang disertakan di Huawei Watch GT 2 Pro, yakni ski, snowboarding, dan golf driving range. Berhubung sulit untuk melakukan ski dan snowboarding di Indonesia, kami mencoba menggunakan jam pintar ini untuk latihan golf driving range.

Huawei Watch GT 2 Pro

Huawei Watch GT 2 Pro membantu mengukur swing speed dan tempo, backswing, downswing, arah serta time impact. Menariknya jam ini cukup pintar mengetahui apakah kami memukul bola atau tidak.

Smartwatch ini juga membawa fitur teknologi pemantauan detak jantung TruSeen 4.0+ yang ditingkatkan kemampuannya. Jadi tidak hanya mengukur secara real time saat beraktivitas selama 24 jam, fitur ini menampilkan pemberitahuan detak jatung bila abnormal.

Selain itu ada pemantauan oksigen darah SpO2. Fitur ini cukup berguna di masa pandemi seperti sekarang. Huawei mengklaim hasilnya akurat. Ketika dijajal butuh 15 detik waktu pemindaian dengan tangan tidak diperbolehkan bergerak.

Opini detikINET

Huawei Watch GT 2 Pro menawarkan desain sederhana tapi punya kesan mewah. Jadi bisa menemani segala aktivitas, mulai dari olahraga, kerja maupun pesta.

Tapi yang membuatnya tambah menarik adalah fitur-fitur yang dimiliki. Sensor yang dipunyai jam pintar ini bantu memantau kesehatan.

Selain itu ada banyak pilihan mode latihan yang bisa membantu kamu tetap bugar. Bahkan bisa dibawa berenang hingga di kedalaman 50 meter karena punya rating 5ATM.

Huawei Watch GT 2 Pro

Bagi kamu yang punya hobi bermain golf, Huawei Watch GT 2 Pro ini menjadi teman yang asik. Smartwatch ini bantu mengukur ayunan, arah dan lain-lain.

Namun satu pertimbangan sebelum membeli. Huawei Watch GT 2 Pro tidak bisa diinstal aplikasi pihak ketiga, semisal Strava.

Tapi jika itu bukan masalah dan punya budget Rp 4 jutaan, Huawei Watch GT 2 Pro ini bisa dipertimbangkan untuk memantau aktivitas dan kesehatan kamu.

Source : https://inet.detik.com/review-produk/d-5277738/review-huawei-watch-gt-2-pro-teman-main-golf-yang-asik?tag_from=wp_nhl_16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *