Oppo Reno 5 Segera Hadir di Indonesia

Setelah sukses menghadirkan Reno 4Oppo diam-diam tengah menyiapkan suksesornya. Kabar baiknya perangkat bernama Reno 5 itu akan segera hadir di Indonesia.

Sebuah perangkat berkode CPH 2159 sudah dinyatakan lolos TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sebesar 31,85%. Hasil pemantauan kode CPH 2159 tidak lain adalah Reno 5.

Tidak hanya dinyatakan lolos TKDN Kemenperin, Reno 5 juga sudah mengantongi restu Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Ponsel ini terdaftar dengan nomor sertifikat 71283/SDPPI/2020.

Dikonfirmasi soal kehadiran Reno 5, pihak Oppo membenarkan. Mereka memang sedang mempersiapkan penerus dari Reno 4 untuk pasar Indonesia.

Reno 5
Reno 5

“Mudah-mudahan jika tidak ada halangan dapat segera diperkenalkan dalam waktu dekat, kemungkinan pada awal tahun mendatang. Memang belum banyak yang dapat kami informasikan mengenai perangkat ini, pastinya perangkat ini akan membawa fitur baru,” kata Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Kendati belum bisa mengumbar spesifikasi, Aryo memastikan Reno 5 akan menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. Sistem operasi ini membawa fitur dan kemampuan kustomisasi baru.

Namun apakah spesifikasi dan ColorOS 11 mampu membawa Reno 5 meraih kesuksesan seperti pendahulunya? Mengacu pada data IDC di kuartal ketiga 2020, Reno 4 menjadi salah satu penyumbang market share Oppo di Indonesia.

Sepanjang Juli hingga September, IDC menempatkan Oppo di peringkat kedua. Vendor asal China ini memiliki pangsa pasar 21,7%.

Sebelumnya diberitakan Oppo Reno 5 kedapatan mejeng di situs Badan Sertifikasi Ponsel China, TENAA. Terungkap apa saja yang akan dibawa ponsel tersebut.

Ponsel ini hadir membawa layar OLED berukuran 6,43 inch. Empat kamera yang disertakan di bagian belakangnya.

Adapun komposisinya 64 MP kamera utama, 8 MP lensa ultra wide, dan dua sisanya berukuran 2 MP. Reno5 turut dibekali baterai 4.300 mAh yang dilengkapi pengisian baterai 6.500 mAh.

Source : https://inet.detik.com/consumer/d-5277919/oppo-reno-5-segera-hadir-di-indonesia?tag_from=wp_nhl_11

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *