Cara Menonaktifkan Fleets Twitter

Twitter baru saja meluncurkan Fleets, sebuah fitur untuk disebut menyaingi Instagram Stories. Namun, beberapa pengguna tidak terlalu tertarik dengan fitur baru tersebut, salah satunya karena memakan terlalu banyak ruang di layar beranda.

Twitter diketahui tidak menyediakan opsi bagi pengguna untuk mematikan fitur tersebut. Namun disediakan opsi untuk membuat mute Twitter Fleets.

Melansir Hitch, Fleet muncul dalam gelembung bundar di bagian atas aplikasi dan tidak pernah bisa menghilang. Jika tidak ingin menggunakan fitur itu, pengguna hanya bisa mengabaikannya jika tidak ingin melihatnya.

Fleets mirip dengan story di Instagram atau Snapchat, yang memungkinkan pengguna untuk memposting konten yang tidak permanen seperti tweet biasa. Mereka menghilang setelah 24 jam dan memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, merekam video, atau memposting foto ke pengikut mereka.

Pengikut kemudian dapat bereaksi terhadap ‘Fleet’ pengguna dengan emoji atau menanggapi dengan pesan langsung.

Melansir Android Central, pengguna hanya bisa memblokir pengikut yang tidak ingin dilihat di Fleet. Langkah pertama adalah buka aplika Twitter. Kemudian ketik salah Fleet pengguna yang tidak ingin dilihat.

Selanjutnya ketuk panah drop-down di sudut kanan atas Fleets > ketuk pada Mute @ nama akun di bagian bawah layar. Kemudian ketuk Mute Fleets untuk menghapus fitur itu dan ketuk Bisu-kan Fleet dan Tweet jika tidak ingin melihat aktivitas apa pun dari akun itu, tetapi tidak ingin berhenti mengikutinya.

Ulangi proses itu untuk semua Fleets yang pengguna lihat dan saat Fleet baru muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *