Cara Install Google Chrome di Linux

Google Chrome adalah sebuah peramban web open source yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium. Jadi, untuk versi linux tidak ada yang namanya google chrome, melainkan chromium. Sehingga ada beberapa perbedaan antara google chrome dengan chromium.

Pada tutorial kali ini, saya akan mencoba akan memberikan langkah-langkah tentang Cara Install Google Chrome di Linux.

Cara Install Google Chrome di Linux

Pada tutorial ini saya menggunakan distro Ubuntu 14.04 LTS dan mungkin bisa diterapkan pada turunan distro tersebut, seperti linux mint, lubuntu dan juga xubuntu.

  1. Download Chromium pada situs resmi google klik disini
  2. Klik tombol downloadcara install google chrome di linuxcara install google chrome di linux
  3. Lalu pilih yang berekstensi .deb, selanjutnya klik Accept and Installcara install google chrome di linuxcara install google chrome di linux
  4. Lalu klik save File

Selain download menggunakan cara diatas, anda juga bisa mendownload aplikasi chromium melalui terminal. Caranya sangat mudah sekali, cukup menjalankan perintah dibawah ini pada terminal linux anda.

wget https://dl.google.com/linux/direct/google-chrome-stable_current_amd64.deb

Setelah berhasil didownload, sekarang kita akan melakukan installasi chromium pada linux anda. Secara default file yang didownload akan otomatis masuk ke dalam folder Downloads/ pada root direktori anda.

Cara Install Google Chrome

Itulah tutorial Cara Install Google Chrome di Linux. Meskipun banyak memakan resource memory google chrome tetap menjadi pilihan utama pengguna untuk berselancar ria diinternet. Dengan google chrome kita bisa menonton dan juga mendownload video di youtube dengan mudah.

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *